Recent Content

Keseimbangan adalah hidup yang ideal


Hidup ini telah dibuat oleh sang Maha Pencipta dengan sangat sempurna. Sebagaimana apa yang terjadi dalam kehidupan sehari hari. Berawal dari pagi menuju malam dan pagi lagi. Begitulah terjadi berulang ulang.
Bayangkan jika kita hanya mengalami pagi terus, tanpa ada malam. Maka tiada yang membedakan sehingga tidak ada istilah "pagi" atau "malam". Dari situasi tersebut, jelaslah bahwa apa yang telah tercipta semuanya memiliki pasangannya dan itu merupakan hal yang wajib adanya. Itulah yang disebut keseimbangan.
Baik dari urusan diri sendiri sampai kepada urusan yang melibatkan orang lain seperti urusan sosial dan ekonomi, maka keseimbangan harus kita temukan atau rasakan di segala situasi. Jika tidak, maka urusan apapun dalam kehidupan kita tidak akan berjalan lancar atau bahkan akan terhenti. Keseimbangan adalah kunci yang sangat dibutuhkan oleh siapapun tanpa terkecuali.
Untuk menyikapi hal tersebut diatas, maka patutlah kita mulai sesegera mungkin untuk menerapkan keseimbangan dalam segala urusan dikehidupan kita. Khususnya sejak saat kita telah paham bahwa tanpa keseimbangan, hidup ini akan menjadi sia-sia.
Dalam hal ekonomi seperti usaha kecil atau bisnis. Prinsip keseimbangan akan mempengaruhi keberlangsungan jalannya aktifitas usaha tersebut. Sebagai contoh umum, jika dana yang dikeluarkan untuk usaha tidak seimbang dengan apa yang diterima. Maka hal ini menjadi tanda-tanda buruk untuk prospek bisnis ke depan.
Hidup itu berawal dari diri sendiri, maka kenalilah. Untuk memahami apa keseimbangan yang harus dilakukan dan bagaimana cara melakukannya, maka perbanyaklah belajar dengan melihat pengalaman orang-orang yang memiliki pengalaman dalam bidang yang sesuai minat kita.

rencanakan, lakukan dan evaluasi !!!

Salam Persiapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yudi The syPer Designed by Templateism | Blogger Templates | Copyright ©

Yudi The syPer | 2003 -

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.