Recent Content

Perubahan Nama ke 3


Setelah mengalami perubahan nama dua kali, dimulai dari Yudi The Consultant, terus berubah Yudi The Preneur, akhirnya diputuskan untuk merubah nama lagi menjadi Yudi The Syper.

Tentunya bukan tanpa alasan atas perubahan. Mempertimbangkan berbagai hal, berdasarkan fokus kerja dan aktifitas yang telah dan sedang berlangsung sejak tahun 1996 hingga saat ini (2018). Dan ditahun 2018 ini arah dari fungsi kerja semakin jelas. Hal tersebut yang akhirnya menjadi alasan kuat atas perubahan nama ini. 

Mari kita ulas perubahan nama ini atau bagaimana kronologisnya :

Berawal nama Yudi The Consultant, nama ini diambil dengan alasan bahwa tujuan dari aktifitas online ini untuk memberikan bantuan konsultasi sebagaimana pengertian Consultant. Setelah dilihat, pengertian dari kata tersebut terkesan terlalu luas. Seolah-olah dapat berkonsultasi mengenai apa saja. Maka dicarilah nama lain yang lebih mengarah pada hal tertentu yang lebih spesisifik.

Terbentuknya KOPAS Indonesia menjadi latar belakang dalam pemilihan nama Yudi Theprenenur. Dimana tujuan dari KOPAS Indonesia adalah pengembangan kewirausahaan. Setelah melaksanakan berbagai kegiatan dan melakukan evaluasi, lagi-lagi nama ini dianggap kurang tepat/pas untuk mewakili kegiatan-kegiatan (project) yang diterima si founder nya KOPAS Indonesia ini.

Akhirnya nama terakhir ini muncul (sepertinya ini adalah nickname terakhir) untuk menggantikan nama sebelumnya. Selain nama ini tidak begitu pasaran, seperti 2 julukan sebelumnya. Nama ini terkesan tidak familiar dan bahkan mungkin belum ada yang dengar. Pengertian Yudi The Syper adalah sebagai berikut :

Yudi : nama dari pendiri KOPAS Indonesia (nama Yudi begitu pasaran, maka butuh julukan)
The : menunjukkan hal tertentu  
Syper : System Developer, yang artinya kira-kira adalah si Yudi yang skill utamanya adalah mengembangkan sistem kerja atau program tertentu. 

Penjelasan ini juga bukan tanpa alasan. Ini adalah pembelajaran bahwa dalam memilih Brand atau Merek dalam bisnis atau sosial, harus memperhatikan aspek-aspek atau faktor-faktor yang dapat mempengaruhi berbagai hal sesuai tujuan atau visi yang mempunyai Brand/Merek. 

Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan para pembaca, khususnya penulis. Untuk berdiskusi atau ada pertanyaan mengenai apapun yang berkaitan dengan Yudi The Syper, silahkan kontak saya.

Salam Persiapan
Yudi The Syper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yudi The Syper Designed by Templateism | Blogger Templates | Copyright ©

Yudi The Syper | 2003 -

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.